Recent Posts

Saturday, October 11, 2008

Rawatan Buasir dari ramuan beberapa jenis Ubi secara tradisional

Mengikut penjelasan dari Pak Din, UBAT BUASIR ini adalah ramuan tradisional yang dirumus dari bahan-bahan herba Melayu,Cina dan India. Ia merupakan ramuan turun temurun dan memberi kesan yang sangat baik kepada Buasir. dari beberapa aitu beberapa jenis Ubi.


Walaubagaimanapun apabila berlakunya jual beli jangan sesekali kita abaikan tuntutan Agama demi mencapai kesempurnaan didunia da Akhirat.


Asy-Syaikh As-Sindi berkata, "Ada salah seorang di antara kamu mengatakan kepada orang yang menawar dagangan orang lain, 'tinggalkan lah, aku akan jual kepadamu dengan harga yang lebih murah', atau menga takan kepada orang yang hendak menjual dagangannya kepada seseorang, 'tinggalkanlah, aku akan membeli darimu dengan harga yang lebih tinggi'.


Semua perbuatan di atas menafi ukhuwah Islamiyah, karena seorang mukmin itu mencintai apa yang untuk saudaranya seperti apa yang untuk dirinya. Jadilah hamba-hamba Allah yang bersaudara. Hendaklah setiap orang di antara kamu melakukan mu'amalah ukhuwah (persaudaraan) dengan sebenar-benarnya dengan cara menghendaki kebaikan untuk saudaranya sebagaimana menghendaki untuk dirinya, dan membenci kejahatan yang ada pada saudaranya seperti membenci kejahatan itu menimpa dirinya. Di dalam lafazh itu menunjukkan bahwa mereka meninggalkan saling mendengki, menipu, membenci, memutuskan hubungan silaturahim dan mengkhianati transaksi saudaranya, dengan demikian mereka bersaudara. Dalam hadits ini juga diperintahkan untuk mencari apa saja yang dapat menjadikan orang-orang muslim bersaudara secara mutlak. Seorang muslim adalah saudara muslim yang lain." Allah berfirman, "Sesungguhnya orang-orang mukmin itu bersaudara, karena itu damaikanlah antara kedua saudaramu." (Al-Hujurat: 10).


Jika orang-orang mukmin itu bersaudara mereka diperintahkan untuk dapat melunakkan hati dan mempersatukannya, dilarang melakuan apa yang dapat menyebabkan perpecahan dan perselisihan. Berkata Syaikh Muhammad Hayat As-Sindi, "Persaudaraan Islam itu lebih kuat dari persaudaraan karena nasab." Karena itu tidak boleh menzalimi saudaranya sesama muslim dalam bentuk apapun. Tidak boleh mendiam kan untuk tidak menolongnya jika melihat ia dizalimi, karena setiap mukmin diperintahkan saling tolong-menolong seperti sabda Nabi, "Tolong lah saudaramu dalam keadaan zalim atau dizalimi", ia berkata (Abu Hurairah), 'wahai Rasulullah, aku tolong dia dalam keadaan dizalimi, lalu bagaimanakah aku menolongnya dalam keadaan zalim?', beliau bersabda, "Kamu cegah dia dari kezaliman nya maka itulah pertolonganmu kepada nya." (HR. Al-Bukhari)


Kemudian harus selalu berkata dan bersikap benar (jujur) kepadanya. Tidak boleh meremehkannya, sebab sikap meremehkan orang lain itu tumbuh dari kesombongan dirinya sebagaimana sabda Nabi, "Kesom bongan itu menolak kebenaran dan menghinakan orang." (HR. Muslim)


Allah berfirman, "Wahai orang-orang yang beriman, jangan lah satu kaum mengolok-olokkan kaum yang lain karena boleh jadi yang diolok-olokkan itu lebih baik dari yang mengolok-olokkan dan jangan pula wanita-wanita mengolok-olokkan wanita yang lain, karena boleh jadi wanita-wanita yang diperolok-olok itu lebih baik daripada yang mengolok-olok."

Orang yang sombong akan memandang dirinya sempurna dan memandang orang lain serba kekurangan kemudian mencela, meremehkan dan tidak mau menerima kebenaran yang datang dari orang lain. Taqwa Letaknya di Dada, Sabda Rasulullah, "Taqwa itu di sini", seraya menunjuk ke dadanya tiga kali."


Dalam kalimat ini menunjukkan bahwa kemuliaan makhluk di sisi Allah itu dengan ketakwaan. Allah berfirman, "Sesungguhnya yang paling mulia di antara kamu di sisi Allah adalah yang paling bertakwa." (Al-Hujurat: 13)


Sabda Nabi, "Sesungguhnya Allah tidak melihat kepada jasadmu dan hartamu, tetapi Dia akan melihat kepada hatimu dan amalanmu." (HR. Muslim)
Dari ayat Al-Qur'an dan hadits di atas diketahui bahwa ketakwaan itu ada di dalam hati dan dilihat dari amalannya. Di antara kejahatan seorang muslim adalah melakukan penghinaan terhadap saudaranya. Cukup seseorang itu (dikatakan) melakukan kejahatan dengan menghinakan saudaranya sesama muslim, sebab menghina adalah kesombongan yang merupakan salah satu bentuk kejahatan.


Sabda Nabi, "Tidak akan masuk Surga orang yang di dalam hatinya ada seberat zarrah dari kesombongan." (HR. Muslim)

Orang Muslim itu Diharamkan Darah, Harta dan Kehormatannya, Nabir pernah bersabda pada waktu haji Wada' yang disaksikan oleh sebagian besar sahabatnya, di antara pesan beliau adalah, "Sesungguh nya harta, darah dan kehormatan kamu haram atas kamu seperti kemuliaan harimu ini dalam bulanmu ini di negerimu ini." (HR. Al-Bukhari dan Muslim)


Hadits di atas menunjukkan bahwa darah, harta dan kehormatan seorang muslim tidak boleh diganggu. Banyak sekali nash yang menunjukkan tentang larangan ini dan tidak terbatas pada waktu dan tempat. Allah I telah menjadikan orang-orang mukmin itu bersaudara agar mereka saling kasih-mengasihi dan sayang-menyayangi. Sabda Nabi, "Perumpamaan orang-orang mukmin dalam saling cinta-mencintai, sayang-menyayangi dan kasih-mengasihi seperti tubuh, jika salah satu anggota tubuh terasa sakit, maka seluruhnya akan tidak bisa tidur dan demam." (Muttafaq 'Alaih)


Demikianlah di antara syarat-syarat ukhuwah yang harus dipenuhi oleh setiap muslim yang ingin mencapainya.


Pengakuan dari seorang pesakit yang sudah lama mengidap buasir melalui smsnya kepada Saya.



BUASIR (Hemoroid) atau pembengkakan vaskular merupakan satu penyakit sosial yang disebabkan oleh pengembangan vena di bahagian dubur.

Dianggarkan sebanyak 50 peratus penduduk dunia mengalami gejala yang dikaitkan dengan buasir, sekurang-kurangnya sekali seumur hidup mereka.

Menurut Pakar Runding Kolorektal dan Pembedahan Am, Hospital Pantai Putri Tambun, Ipoh, Perak, Dr. M. Sarkunnathas, melalui kaedah pembedahan PPH, kesakitan yang dialami pesakit berada pada tahap minimum, atau sama sekali tidak menyakitkan.

Katanya, walaupun kos pembedahan PPH lebih mahal berbanding pembedahan konvensional namun kesakitan tidak boleh dinilai dengan wang ringgit.

Terpulanglah kepada Anda untuk memilih keadah rawatan yang di perlukan demi menghilangkan penyakit buasir.

No comments:

Post a Comment

إِنِّي أَعِظُكَ أَن تَكُونَ مِنَ الْجَاهِلِينَ
Sesungguhnaya Aku memperingatkan kepadamu supaya kamu jangan termasuk orang-orang yang bodoh. (QS Hud : 46).

Note: Only a member of this blog may post a comment.

Jejaki Sahabat

Pos Terkini